Jumat, 26 November 2010 | By: 412IF

25 November : Hari Guru Nasional

25 November 2010, pagi - pagi saya sudah menerima sms ynag tertulis "SELAMAT HARI GURU" dari seseorang yang saya kenal akan menjadi Guru seuatu saat nanti. Amieennnn....

Saya tidak akan banyak bercerita tentang ini, walaupun saya tahu bahwa ini adalah bagian dari saya, seorang guru (honorer). Guru menurutku sebuah pekerjaan yang sangat mulia, dan merupakan pekerjaan yang penuh tantangan. Kita dituntut untuk tidak hanya mengajar atau bercerita (baca dongeng) di depan kelas, tetapi lebih menjadi seorang mediator agar siswa menjadi lebih baik (tingkat kecerdasan dan karakternya). Guru jelaslah menjadi seorang pengganti orang tua di sekolah yang harus membimbing siswa - siswanya dengan penuh kesabaran seperti halnya ia membimbing anaknya sendiri. Pikirku Guru adalah Jantung sebuah negara, orang yang membawa perubahan bagi bangsa, Orang yang akan mencetak penerus Generasi  bangsa yang lebih baik.

Berikut Puisi untuk seorang Guru yang saya dapat dari website lain :

Puisi Untuk Guru
Orang kata guru itu penat

Gaji tak seberapa kerja berlambak
Aku kata guru itu rehat
Mengajar tak seberapa tapi penuh berkat
Kerja sekerat-sekerat pahala penuh sendat
 Ilmu  yang dicurah tak dapat disekat
Makin dicurah makin mendekat
Orang kata guru itu sungguh bosan
Setiap tahun muka sama setiap bulan
Aku kata guru itu singguh riang
Sekali berkata murid ketawa girang
Bila berjaya murid terus menjulang
Jasa bakti tak pernah hilang.

 Selamat HAri Guru...... Untuk Guru - Guru yang telah mengajar dengan penuh kesabaran dan penuh rasa cinta..

0 komentar:

Posting Komentar