Kamis, 03 Maret 2011 | By: 412IF

Opini dikala Hujan

Entah kenapa Akhir – akhir ini Kota Makassar mendapat rejeki yang berlimpah, hujan yang tak henti – hentinya turun. Hujan yang begitu semangatnya memberikan rejeki dengan volume airnya yang begitu banyak, saking semangatnya hujan g’ tau kalau daerah rumah saya banjir, alamak kurang ajar tuh Hujan !!!. Hujan menurut beberapa orang adalah saat untuk bermalas – malasan namun ada sebagian orang yang menganggap hujan itu bagaikan durian jatuh (Waduh… Awas Kepalanya, bro!). Saya sih menganggap semuanya tidak ada yang salah bahkan benar semuaa (He..he… damai aja dech piiiss). Yang kurang benar, menurut opini saya adalah ketika kita harus mengeluh terhadap hujan. Semestinya kita sambut hujan dengan penuh suka cita, layaknya Katak – katak yang bernyanyi di malam hari ketika hujan turun. Hujan datang untuk menyejukkan suasana hati yang selama ini galau akan pemaknaan hidup, Hujan yang membawa kedamaian ketika pikiran manusia sudah diracuni curiga, dan kebencian. Hujan membawa air, membawa kehidupan, membawa obat untuk jiwa yang sakit. Tapi, mau dikata apa Manusia adalah tempatnya khilaf/kurang benar(salah). 

  “Ketika cuaca lagi panas manusia mengeluh, Wah panas sekali, Kapan Hujan. Namun, ketika Tuhan menurunkan Hujan, Manusia pun berkata kenapa hujan terusss… Kapan berhentinya” .  ckckckckckckckc….ckckckc.

Lupakan renungan saya di atas (dimaklumi saja, ok.), buka lembar baru yuk. Menurut perbendaharaan bahasa saya, H. U. J. A. N adalah singkatan dari 

Hospitality    =       Keramah tamahan. Creative Marketer No.1 di Indonesia Ippho Santoso mengatakan “We all are in hospitality business” yang artinya “Kita semua berada di dalam bisnis keramahtamahan “. Hayoo. Sapa yang berani nyangkal… Keramah tamahan adalah kunci untuk bisa diterima oleh orang lain. Dan dengan hujan kita bisa beramah tamah dengan lebih berkualitas, coz g’ ada lagi orang yang keluar rumah dan kita bisa menghabiskan waktu, bersenda gurau bersama keluarga atau orang yang kita cintai. 
Understand   =       Pahami. Memahami bahwa hidup ini fluktuatif, bahwa hidup ini kadang naik kadang turun. Kadang suka kadang duka. Kadang panas kadang hujan, dan kadang begini kadang begitu ….. “Jangan menunggu orang lain akan mengerti anda, tapi Anda yang harus mengerti orang lain 
Journey        =       Perjalanan. Bertualang di tengah hujan, Why not?. Pernah lihat film yang salah satu pemerannya sambil memegang payung lalu berjalan kaki sendiri di tengah hujan “That’s really Awesome, Cool”. Setidaknya ditengah hujan kita bisa bergaya kan..., (He..he..he). Journey è mampu membuat otak lebih fresh dan ini dapat membantu dalam pengambilan keputusan
 Accept         =       Terima. Terimalah apa adanya diri anda, terimalah apa adanya pasangan anda, terimalah keluarga anda, terimalah kondisi yang anda terima sekarang, terimalah.. terimalah.. dan terimalah.. Setidaknya anda bisa Gratitude/bersyukur kepada Sang Pencipta.. So, Just be You’re Self bro!, Sepasang Bidadari Mengiringi Langkah Anda…!
 Nekad         =       Nekad. Lho kok Cuma satu ini yang berbahasa Indonesia.. Iyalah, cos sy g’ tau kosakata bahasa inggris yang bagus dengan awalan N (teman – teman ada yang tahu).  Sesuai dengan katanya, saya Nekad menuliskannya berbeda dengan huruf yang lain. Nekad kalau diberikan sentuhan positif (positive-touch) maka sangat bermanfaat dalam hidup kita. Nekad untuk memberikan yang terbaik kepada yang kita cintai. Nekad dalam melakukan transformasi kebiasaan – kebiasaan buruk yang bisa merusak masa depan. Nekad dalam mengambil resiko untuk sesuatu yang lebih baik (lho, kok gitu lagi kata2nya, iyalah namanya juga Nekad) “Karena nekad membawa saya dalam perubahan, nekad membawa saya untuk bersujud kepada-NYA” Dalam mihrab cinta kurang lebihnya seperti itu he..he..he
Dan berikut adalah hal – hal yang menarik tentang hujan :



  • ·         Hujan terjadi karena penguapan air  laut sehingga membentuk awan, dan angin membawanya kerumahmu lalu byurrrr..
  • ·         Dengan hujan Pisang goreng, ubi goreng yang disajikan dengan teh dan kopi hangat terasa lebih muantappp.. (sebenarnya sih, yang penting hangatt)
  • ·         Membawa rezeki bagi penjual payung, jas hujan, mantel, dan pemberi jasa payung.
  • ·         Akhirnya, kita bisa melihat pohon – pohon tertidur……..
  • ·         Saatnya melihat keriangan anak – anak saat bermain hujan – hujan… Yeahhhh, cihuuuiy
  • ·         Cucian numpuk, coz hujan terussss.. baju g’ bisa kering…
  • ·         Karena banjir, Kapal – kapalan berserakan (perahu dari kayu, batang pisang, ataukah ban).
  • ·         Istirahat sambil dengar musik…..wuitsss, ma’nyuss
  • ·         Reunian keluarga bagi yang super sibukkk…
  • ·         Saat – saat romantis, berteduh di bawah daun pisang… (kayak, sinetron aja)
  • ·         Setidaknya, bisa lebih mendekatkan diri dengan Yang Maha Esa….. Alhamdulillah..
  • ·         Habis gelap terbitlah terang, n hal terindah "a rainbow" Pelangi...

Thank’s udah baca, mudah – mudahan bisa dimengerti dan bermanfaat. “Aku bahagia saat hujan turun, karena aku dapat mengenangmu dan menahanmu disini, Untukku."  Utopia. Oh iya jangan lupa komentarnya yah, dan tunggu tulisan berikutnya dari saya….!

0 komentar:

Posting Komentar